Egg Substitution (2) for Cake - ( Pengganti Telur (2) untuk kue )


Beberapa bahan alternatif sebagai penggati telur :
  • Saus Apel :
    Gunakan 60 ml saus apel tanpa pemanis untuk menggantikan satu butir telur dalam resep kue.
    Untuk mendapatkan hasil sesempurna memakai telur, gunakan saus apel yang dicampur dengan 1/2 sendok teh baking powder..Jika Anda hanya punya saus apel manis, maka kurangi jumlah gula dalam resep. Saus apel juga merupakan pengganti minyak yang sehat untuk olahan panggang

  • Pisang :
    Gunakan 1/4 gelas puree pisang (dari sekitar setengah pisang) daripada menggunakan satu butir telur ketika memanggang. Alternatif ini lebih sehat, dengan hasil semaksimal menggunakan telur.
    puree pisang : blender pisang sampai halus

  • Biji Rami :
    Biji rami dapat digunakan sebagai pengganti telur. Cukup campurkan satu sendok makan biji rami dengan tiga sendok makan air sampai meresap dan kental. Gunakan untuk menggantikan satu butir telur.

  • Minyak Nabati :
    Biasanya, 60 ml minyak sayur sebagai pengganti satu butir telur ketika memanggang. Jika membutuhkan lebih dari satu butir telur, sebaiknya tidak menggantikannya dengan minyak nabati agar resep yang dibuat tidak terlalu berminyak.

  • Air, Minyak, dan Baking Powder :
    Kocok bersama dua sendok makan air, satu sendok teh minyak (seperti minyak jagung atau nabati), dan dua sendok teh baking powder. Gunakan bahan-bahan ini untuk menggantikan satu butir telur ketika digunakan dalam kue dan makanan yang dipanggang lainnya.

Video List Title (17)

Image